Skip to main content
Kemarin, tempatnya tanggal 13 November 2002, di Jakarta saya mendengarkan presentasi dari Richard Stallman yang terkenal dengan GNU/Free Software Foundationnya. Dia bercerita tentang latar belakang Free Software Movement, perbedaannya dengan Open Source Movement, mengapa sistem Linux saat ini lebih tepat dinamakan sistem GNU/Linux, dan beberapa topik lainnya. Mungkin saya akan tulisannya secara lebih detail. Saat ini saya hanya memberitahukan info singkatnya saja.

Comments

Popular posts from this blog

Himbauan Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia

Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia,

Saya mengharapkan anda tidak melakukan penyerangan atau/dan pengrusakan situs-situs Indonesia dan Malaysia.

Saya mengerti bahwa akhir-akhir ini beberapa masalah di dunia nyata membuat kita kesal dan marah. Namun kekesalan tersebut sebaiknya tidak dilimpahkan ke dunia maya (cyberspace). Semestinya sebelum melakukan aksi yang berdampak negatif, kita bisa melakukan langkah-langkah positif seperti melakukan dialog (melalui email, mailing list, bulletin board, blog, dan media elektronik lainnya).

Kita harus ingat bahwa kita hidup bertetangga dan bersaudara. Yang namanya hidup bertetangga pasti mengalami perbedaan pendapat. Mari kita belajar bertetangga dengan baik.

Saya berharap agar kita yang hidup di dunia maya mencontohkan bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan hati yang lapang, sehingga para pemimpin kita di dunia nyata dapat mencontoh penyelesaian damai. Mudah-mudahan mereka dapat lebih arif dan bijaksana da…

Yummy ...

[seafood lamien @ banquet, singapore]

Books, books, books

A snapshot of stacks and shelves of books that I have to read. The stack on the right side is actually on a chair. You can't see the bottom of it. It's a mess. Actually, it shows that I read them.