Friday, May 06, 2005

Strange Magic

I know the ins and outs of a computer. But somehow I still view it as magic. The fact that the parts interact with each others to do something is amazing.

When I write a program, design a web, write a document, and tinker with electronics I can feel the thrill of creating something from nothing. The power of creation. The feeling is so strange.

Strange magic!

4 comments:

silverring said...

Pak Budi, mau komen tentang tulisan bapak di Info Linux. Ngga pa2 yah komennya di sini...?

Di Info Linux, Pak Budi nulis ngga setuju bahwa ngga perlu kuliah komputer untuk bisa kerja komputer. Tapi dari pengalaman kami sekolah komputer, rasanya nggak banyak belajar apa2 tuh... :( Ironisnya, "teman baik" saya yg cinta bgt sama dunia komputer, he's techy dan lulusan sekolah komputer, justru ngga setuju dg pendapat Pak Budi. Menurut dia di kampus nggak diajarin apa2. Apalagi saya yang less techy. Walaupun saya kerja di IT (btw bapak pernah ngajar saya lho, di bandung, hehehe...) rasanya saya nggak tau banyak tuh... :(

budi said...

Untuk diskusi mengenai artikel saya di InfoLinux ("Pentingnya Sekolah Ilmu Komputer") saya akan buatkan entry di blog sendiri deh. Mungkin di rahard.modblog.com saja.
Di sana saya khususkan untuk diskusi yang Bahasa Indonesia, sementara di sini saya khususkan untuk Bahasa Inggris.

silverring said...

OK pak, I'll be waiting for the entry then. Btw you are very busy, how do you managed to have so many active blogs? (^o^)

Anonymous said...

that's exactly what I feel when I can 'create' a Lemma/Theorem and find a way to prove it ;)

intan
www.math.le.ac.uk/~idma1