Skip to main content

Finished reading "b l i n k"

blink Ah ... finally this afternoon, I finished reading "blink" by Malcolm Gladwell. It is a good book - there are many interesting facts that I am going to test - but not as good as his "Tipping Point" though. I wanted to write a review for it, but I don't think I have the time and energy to do it. I do have a list of good books list (in Bahasa Indonesia). It's in http://budi.insan.co.id/buku-bagus. Tipping Point is listed in that page.

I made an effort to go to Starbucks (at Ciwalk, Bandung) to finish it. It has been dragging me for quite a while. (It was in my backpack all the time, but for some reasons I just didn't have time to read it. I had to make time for it.) With a mug of caffee lattee, I gulped the last chapter. Done. Now I can move on to the next book(s) in my to-read-stack.

Comments

tagustinus said…
wah, gw malah ga selesai2 :P
selalu ga punya waktu .. sigh
btw. ada source bagus buat summary (bukan resensi lho) buku2 bagus di http://businessbooksummaries.net/ tapi kudu bayar :( berminat sharing ;P
Irwin Day said…
Saya selesai bacanya 2 minggu lalu. Bagian yang menarik adalah bagian test :D saya perlu waktu 2 minggu utk nyelesaiin buku ini dan sepertinya harus saya ulang lagi supaya bisa lebih "melengket" :)
budi said…
Tadi denger ceramah Aa Gym (di radio MQ) dia mencuplik salah satu cerita yang ada di buku blink ini, yaitu cerita tentang penembakan Ronald Reagan yang hanya berlangsung dalam tempo 3 detik.
Senang juga melihat orang seperti Aa Gym rajin baca buku, termasuk buku b l i n k ini.
roby said…
tulisan gladwell emang bagus, tapi mesti ati2 karena nggak sedikit kesimpulan dia yg bertentangan dengan riset2 dibidang yg dia kutip. komentar saya ada di sini :D

Popular posts from this blog

Band progressive rock baru?

Lepas dari yang serius-serius sebentar. Kita ke musik lagi.

Terus terang saya tadinya mulai merasa bahwa musik progressive rock bakalan mati. Seperti lirik dari lagu band Asia - "Rock and Roll Dream":

When I see your faces from the limousine. No chance of our survival...

Tapi setelah saya mendengarkan The Flower Kings, harapan tumbuh lagi. Band yang dimotori oleh Roine Stolt (gitar) memiliki nuansa (melodi?) yang selaras dengan band-band terdahulu. Mereka sanggup membawakan lagu Cinema Show-nya Genesis dengan sempurna. Bahkan lebih baik menurut saya. Jadi, para penggemar sekalian, progressive rock akan tetap tumbuh subur.

Roine Stolt juga menjadi bagian dari band Transatlantic yang juga memiliki nuansa progressive rock. Maklum, mereka campuran dari Dream Theater, Marillion, The Flower Kings, dan Spock's Beard. Meski, ada lagu bootleged live show mereka yang kedodoran membawakan lagu "Firth of Fifth" nya Genesis. Ternyata band besar bisa kedodoran juga.

Repotnya, mus…

Himbauan Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia

Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia,

Saya mengharapkan anda tidak melakukan penyerangan atau/dan pengrusakan situs-situs Indonesia dan Malaysia.

Saya mengerti bahwa akhir-akhir ini beberapa masalah di dunia nyata membuat kita kesal dan marah. Namun kekesalan tersebut sebaiknya tidak dilimpahkan ke dunia maya (cyberspace). Semestinya sebelum melakukan aksi yang berdampak negatif, kita bisa melakukan langkah-langkah positif seperti melakukan dialog (melalui email, mailing list, bulletin board, blog, dan media elektronik lainnya).

Kita harus ingat bahwa kita hidup bertetangga dan bersaudara. Yang namanya hidup bertetangga pasti mengalami perbedaan pendapat. Mari kita belajar bertetangga dengan baik.

Saya berharap agar kita yang hidup di dunia maya mencontohkan bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan hati yang lapang, sehingga para pemimpin kita di dunia nyata dapat mencontoh penyelesaian damai. Mudah-mudahan mereka dapat lebih arif dan bijaksana da…

Tenggang waktu sebelum domain (.ID) didaur ulang?

Saat ini setelah domain tidak membayar, maka status domain akan berubah menjadi hold. Pada kondisi ini domain tidak dapat diquery/hilang namun domain belum dapat dilepas ke publik kembali. Saat ini belum ada aturan kapan domain yang sudah mati ini dapat digunakan kembali, mungkin oleh orang lain. Sudah saatnya ada kejelasan mengenai daurulang (recycle) nama domain ini.

Ada dua usulan batas waktu ekstrim:
Satu (1) tahun setelah domain mati. Kontra: kelamaanTiga (3) bulan setelah domain mati. Kontra: terlalu cepat
Nah mohon masukan, masukan mana yang lebih baik dipilih?
Atau kalau ada usulan lain, mohon diutarakan beserta alasannya.