Skip to main content

My next (public) presentation(s)

My next public presentation

Sharing Vision: Menentukan Kewajaran Harga & Feasibility Pengadaan IT
Tanggal: 27 & 28 Apr 2006
Tempat: Hotel Preanger, Bandung

Bagaimana sebetulnya pembiayaan IT itu? Mengapa banyak kasus yang masuk ke KPK soal pendanaan IT? Bagaimana menaksir biaya hardware, software, konsultasi. Itu yang akan kami bahas dalam acara sharing vision yang dikelola oleh LAPI ITB ini. Pembicara adalah Dimitri Mahayana, Arry Akhmad Arman, dan Budi Rahardjo. Acara akan berlangsung di Hotel Preanger Bandung.

Kontak:
Intan, Agus, atau Yasser
(022) 2534098 - Fax: (022) 251-4758


Selain itu sebetulnya saya juga memberikan beberapa presentasi, akan tetapi presentasi tersebut bersifat tertutup (internal companies plus pers).

Comments

dimas said…
"..akan tetapi presentasi tersebut bersifat tertutup (internal companies plus pers)." Kayaknya hasilnya bakal ngga diceritain di blog ya pak?
andri said…
kalo menaksir biaya infrastruktur bisa diaudit kan pak ? berarti margin ualan hardware makin tipis :-) ...salam kenal ya pak
budi said…
andri, memang margin jualan hardware akan makin tipis karena hardware sudah menjadi komoditas. sekarang pentium 4 ya pentium 4. mau dari dell, acer, hp, atau apa pun. semua bisa dicek dan harganya tidak jauh berbeda. betulan komoditas.

next, software ...
ini yang masih "masalah"

Popular posts from this blog

Himbauan Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia

Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia,

Saya mengharapkan anda tidak melakukan penyerangan atau/dan pengrusakan situs-situs Indonesia dan Malaysia.

Saya mengerti bahwa akhir-akhir ini beberapa masalah di dunia nyata membuat kita kesal dan marah. Namun kekesalan tersebut sebaiknya tidak dilimpahkan ke dunia maya (cyberspace). Semestinya sebelum melakukan aksi yang berdampak negatif, kita bisa melakukan langkah-langkah positif seperti melakukan dialog (melalui email, mailing list, bulletin board, blog, dan media elektronik lainnya).

Kita harus ingat bahwa kita hidup bertetangga dan bersaudara. Yang namanya hidup bertetangga pasti mengalami perbedaan pendapat. Mari kita belajar bertetangga dengan baik.

Saya berharap agar kita yang hidup di dunia maya mencontohkan bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan hati yang lapang, sehingga para pemimpin kita di dunia nyata dapat mencontoh penyelesaian damai. Mudah-mudahan mereka dapat lebih arif dan bijaksana da…

Band progressive rock baru?

Lepas dari yang serius-serius sebentar. Kita ke musik lagi.

Terus terang saya tadinya mulai merasa bahwa musik progressive rock bakalan mati. Seperti lirik dari lagu band Asia - "Rock and Roll Dream":

When I see your faces from the limousine. No chance of our survival...

Tapi setelah saya mendengarkan The Flower Kings, harapan tumbuh lagi. Band yang dimotori oleh Roine Stolt (gitar) memiliki nuansa (melodi?) yang selaras dengan band-band terdahulu. Mereka sanggup membawakan lagu Cinema Show-nya Genesis dengan sempurna. Bahkan lebih baik menurut saya. Jadi, para penggemar sekalian, progressive rock akan tetap tumbuh subur.

Roine Stolt juga menjadi bagian dari band Transatlantic yang juga memiliki nuansa progressive rock. Maklum, mereka campuran dari Dream Theater, Marillion, The Flower Kings, dan Spock's Beard. Meski, ada lagu bootleged live show mereka yang kedodoran membawakan lagu "Firth of Fifth" nya Genesis. Ternyata band besar bisa kedodoran juga.

Repotnya, mus…

Yummy ...

[seafood lamien @ banquet, singapore]