Thursday, December 23, 2004

Hello There

Anak-anak saya sering komentar bahwa kalau saya lagi suka satu lagu lantas lagu itu diputar berkali-kali. Memang benar. Kali ini saya lagi suka lagu "Hello There" dari Casiopea, group jazz fusion dari Jepang. Menurut statistik Winamp, dalam dua hari lagu ini telah saya putar 12 kali.

Sebetulnya ini bukan lagu baru - menurut info online, lagu ini dari album Freshness tahun 1995 - akan tetapi saya baru dapat CD-nya. Jadi, ya baru saya putar terus. Tentu saja ini saya lakukan setelah CD-nya saya rip dulu dengan menggunakan Windows Media Player 10. Sayangnya waktu dicek dengan Windows Media Player ini, judul-judulnya muncul dalam Bahasa Jepang. Mungkin ada seorang pengguna di Jepang yang mengirimkan (submit) informasi tersebut. Sayangnya saya tidak mengerti bahasa Jepang. Jadi saya ganti judulnya dan informasinya satu persatu.

Lagu ini mencirikan Casiopea, lengkap dengan solo masing-masing alat musik. Tapi tidak berlebihan. Yang lebih menarik lagi, alunan melodi dari masing-masing alat musik tersebut - gitar electric, synthesizer, bass, dan drums - seakan berkata-kata. Masing-masing pendengar dapat membuat interpretasi masing-masing. Jadi ...

Hello There ...

1 comment:

Chieqa20 said...

Casiopea..? What a wonderfull tast sir. Gak nyangka ternyata bapak seorang 'audio freak' juga ya....
it's nice 2 meet u here. maybe your blog could be one of my inspiration..in Jazz and IT!!
By the way, Jazz and IT is a great combination...i love it.