Skip to main content

Hello There

Anak-anak saya sering komentar bahwa kalau saya lagi suka satu lagu lantas lagu itu diputar berkali-kali. Memang benar. Kali ini saya lagi suka lagu "Hello There" dari Casiopea, group jazz fusion dari Jepang. Menurut statistik Winamp, dalam dua hari lagu ini telah saya putar 12 kali.

Sebetulnya ini bukan lagu baru - menurut info online, lagu ini dari album Freshness tahun 1995 - akan tetapi saya baru dapat CD-nya. Jadi, ya baru saya putar terus. Tentu saja ini saya lakukan setelah CD-nya saya rip dulu dengan menggunakan Windows Media Player 10. Sayangnya waktu dicek dengan Windows Media Player ini, judul-judulnya muncul dalam Bahasa Jepang. Mungkin ada seorang pengguna di Jepang yang mengirimkan (submit) informasi tersebut. Sayangnya saya tidak mengerti bahasa Jepang. Jadi saya ganti judulnya dan informasinya satu persatu.

Lagu ini mencirikan Casiopea, lengkap dengan solo masing-masing alat musik. Tapi tidak berlebihan. Yang lebih menarik lagi, alunan melodi dari masing-masing alat musik tersebut - gitar electric, synthesizer, bass, dan drums - seakan berkata-kata. Masing-masing pendengar dapat membuat interpretasi masing-masing. Jadi ...

Hello There ...

Comments

Chieqa20 said…
Casiopea..? What a wonderfull tast sir. Gak nyangka ternyata bapak seorang 'audio freak' juga ya....
it's nice 2 meet u here. maybe your blog could be one of my inspiration..in Jazz and IT!!
By the way, Jazz and IT is a great combination...i love it.

Popular posts from this blog

Himbauan Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia

Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia,

Saya mengharapkan anda tidak melakukan penyerangan atau/dan pengrusakan situs-situs Indonesia dan Malaysia.

Saya mengerti bahwa akhir-akhir ini beberapa masalah di dunia nyata membuat kita kesal dan marah. Namun kekesalan tersebut sebaiknya tidak dilimpahkan ke dunia maya (cyberspace). Semestinya sebelum melakukan aksi yang berdampak negatif, kita bisa melakukan langkah-langkah positif seperti melakukan dialog (melalui email, mailing list, bulletin board, blog, dan media elektronik lainnya).

Kita harus ingat bahwa kita hidup bertetangga dan bersaudara. Yang namanya hidup bertetangga pasti mengalami perbedaan pendapat. Mari kita belajar bertetangga dengan baik.

Saya berharap agar kita yang hidup di dunia maya mencontohkan bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan hati yang lapang, sehingga para pemimpin kita di dunia nyata dapat mencontoh penyelesaian damai. Mudah-mudahan mereka dapat lebih arif dan bijaksana da…

Band progressive rock baru?

Lepas dari yang serius-serius sebentar. Kita ke musik lagi.

Terus terang saya tadinya mulai merasa bahwa musik progressive rock bakalan mati. Seperti lirik dari lagu band Asia - "Rock and Roll Dream":

When I see your faces from the limousine. No chance of our survival...

Tapi setelah saya mendengarkan The Flower Kings, harapan tumbuh lagi. Band yang dimotori oleh Roine Stolt (gitar) memiliki nuansa (melodi?) yang selaras dengan band-band terdahulu. Mereka sanggup membawakan lagu Cinema Show-nya Genesis dengan sempurna. Bahkan lebih baik menurut saya. Jadi, para penggemar sekalian, progressive rock akan tetap tumbuh subur.

Roine Stolt juga menjadi bagian dari band Transatlantic yang juga memiliki nuansa progressive rock. Maklum, mereka campuran dari Dream Theater, Marillion, The Flower Kings, dan Spock's Beard. Meski, ada lagu bootleged live show mereka yang kedodoran membawakan lagu "Firth of Fifth" nya Genesis. Ternyata band besar bisa kedodoran juga.

Repotnya, mus…

news from the trenches: acknowledgement, award, and more work to do

It's time to post some news...

The 15 September 2004 edition of Swa Magazine listed me as one of maestro in specific field. In my case, they put me under IT security expert. Wow! I didn't know this until somebody told me to buy the magazine. (Here's the page scanned from the magazine.)

I was also awarded IGOS award. IGOS is "Indonesia Goes Open Source," a movement lead by Research and Technology Ministry in Indonesia. I didn't go to the celebration since I was sick at that time. I am not sure whay I was awarded though. I thought my contribution to the open source community is still minimal.

New schoolyear has been started. It's time to teach classes. I am teaching two classes; Introduction to Programming (with Object Oriented) and System Security (grad course). Meanwhile, I've got new students working on their theses.

On the University R&D side, my term as the Director of IT Research has ended. I am glad. I was not too happy with the position since…