Skip to main content

Melepaskan cerita pendek (part 2)

Ok, bagi yang sudah tidak tahan (dan saya pun lagi capek untuk meneruskan) cerita pendek/panjang saya itu ada di http://budi.insan.co.id/books/salju. Tolong dikomentari dan diajari ya. Plotnya belum selesai ... :(

Comments

koen said…
1. Saya baca sore ini deh.
2. Gimana kabarnya HisStory a.k.a. Klik and M**** ?
3. Saya mau belanja ke amazon.co.uk nih. Berminat nitip?
4. Tx u/ simpatinya dan announcement di mail group Is***.
andika said…
Wah, romantis juga Mas Budi ini. Baru baca short-story-one-9.doc setengah jalan.
andika said…
This comment has been removed by a blog administrator.
budi said…
romantis = rokok makan gratis? ha ha ha
Hendri Syahrial said…
cerita pas mau seru eh malah habis, hik...
aku sempat ngasih komentar kalo pilihan ke-3 lebih tepat, tapi setelah baca cerpannya pak Budi malah berubah pikiran pak. awal ceritanya udah bagus, penokohannya juga bagus, hehehe tokoh Bill, bisa kebayang deh aku dengan giginya yang kuning, mobilnya yang gak pernah diurus, hacker! :) tinggal dipoles dikit lagi biar karakternya jadi semakin kuat. gitu juga dengan tokoh2 yang lainnya.

aku pertamanya suka dengan karakter Monica, aku udah ngebentuk bayangan aku sendiri, eh eh pas diceritain kalo hidung dia mirip Barbara Streisand, aku jadi ngebayangin muka dia juga mirip Barbara S. Pertamanya bayanganku bahwa Monica itu cewe yang anggun, manis, dan cerdas berubah 180 derajat, soalnya kalo melihat Barbara S. benak aku udah memikirkan yang berbau2 sexuality :).

Jadi, menurut aku ceritanya dilanjutkan ajah ya pak, dan kayaknya cuma pak budi yang bisa meneruskan ceritanya, karena soul ceritanya cuma bapak yang bener-bener bisa ngerti, lagian teknis banget dan mendidik. kalo yang gak ngerti pemrograman malah bingung baca istilah 'java kick' heiheihie (bagusnya dikasih footnote juga pak). ayo pak budi teruskan ceritanya, kami bantu dengan ide-ide cerita. penasaran juga, siapa sih sebenarnya yang nanem trojan itu, si Monica ato Julie ? kayaknya Julie ya? tidurnya juga kayaknya pura-pura tuh, ngilernya itu juga kayaknya di dramatisir biar terkesan tidur beneran, tapi kok... akhh bikin penasaran ajah... :)

oyah pak, ada beberapa kesalahan ketik dan ejaan, tapi gampang ntar bisa di edit.
good job pak...

- Hendri Syahrial

Popular posts from this blog

Band progressive rock baru?

Lepas dari yang serius-serius sebentar. Kita ke musik lagi.

Terus terang saya tadinya mulai merasa bahwa musik progressive rock bakalan mati. Seperti lirik dari lagu band Asia - "Rock and Roll Dream":

When I see your faces from the limousine. No chance of our survival...

Tapi setelah saya mendengarkan The Flower Kings, harapan tumbuh lagi. Band yang dimotori oleh Roine Stolt (gitar) memiliki nuansa (melodi?) yang selaras dengan band-band terdahulu. Mereka sanggup membawakan lagu Cinema Show-nya Genesis dengan sempurna. Bahkan lebih baik menurut saya. Jadi, para penggemar sekalian, progressive rock akan tetap tumbuh subur.

Roine Stolt juga menjadi bagian dari band Transatlantic yang juga memiliki nuansa progressive rock. Maklum, mereka campuran dari Dream Theater, Marillion, The Flower Kings, dan Spock's Beard. Meski, ada lagu bootleged live show mereka yang kedodoran membawakan lagu "Firth of Fifth" nya Genesis. Ternyata band besar bisa kedodoran juga.

Repotnya, mus…

Himbauan Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia

Kepada Hacker & Cracker Indonesia & Malaysia,

Saya mengharapkan anda tidak melakukan penyerangan atau/dan pengrusakan situs-situs Indonesia dan Malaysia.

Saya mengerti bahwa akhir-akhir ini beberapa masalah di dunia nyata membuat kita kesal dan marah. Namun kekesalan tersebut sebaiknya tidak dilimpahkan ke dunia maya (cyberspace). Semestinya sebelum melakukan aksi yang berdampak negatif, kita bisa melakukan langkah-langkah positif seperti melakukan dialog (melalui email, mailing list, bulletin board, blog, dan media elektronik lainnya).

Kita harus ingat bahwa kita hidup bertetangga dan bersaudara. Yang namanya hidup bertetangga pasti mengalami perbedaan pendapat. Mari kita belajar bertetangga dengan baik.

Saya berharap agar kita yang hidup di dunia maya mencontohkan bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan hati yang lapang, sehingga para pemimpin kita di dunia nyata dapat mencontoh penyelesaian damai. Mudah-mudahan mereka dapat lebih arif dan bijaksana da…

Tenggang waktu sebelum domain (.ID) didaur ulang?

Saat ini setelah domain tidak membayar, maka status domain akan berubah menjadi hold. Pada kondisi ini domain tidak dapat diquery/hilang namun domain belum dapat dilepas ke publik kembali. Saat ini belum ada aturan kapan domain yang sudah mati ini dapat digunakan kembali, mungkin oleh orang lain. Sudah saatnya ada kejelasan mengenai daurulang (recycle) nama domain ini.

Ada dua usulan batas waktu ekstrim:
Satu (1) tahun setelah domain mati. Kontra: kelamaanTiga (3) bulan setelah domain mati. Kontra: terlalu cepat
Nah mohon masukan, masukan mana yang lebih baik dipilih?
Atau kalau ada usulan lain, mohon diutarakan beserta alasannya.